Senin, 29 Juli 2019

How to Cook Appetizing 03. Dalgona Coffee no mixer

author photo

03. Dalgona Coffee no mixer. Dalgona Coffee is a cold latte drink that comes with a velvety smooth and sweet coffee foam on top. So it also called foamy coffee. The ways are hot and cold.

03. Dalgona Coffee no mixer Dikutip Tribunnews dari kimchimari.com, dalgona coffee awalnya nge-tren di Korea Selatan. Dalgona coffee adalah kreasi kopi yang terdiri dari susu putih, es batu, dengan topping foam kopi. Dikutip Tribunnews dari kimchimari.com, dalgona coffee awalnya nge-tren di Korea Selatan. You can cook 03. Dalgona Coffee no mixer using 5 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of 03. Dalgona Coffee no mixer

  1. Prepare 1 sdm of Kopi instan bubuk tanpa ampas (2bks Nescafe@2gr).
  2. You need 1,5 sdm of Gula pasir.
  3. Prepare 1,5 sdm of Air panas.
  4. You need 120 ml of Susu cair full cream dingin (sesuai selera aja ya).
  5. It's secukupnya of Es batu.

Terutama saat masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona. Brilio.net - Beragam kreasi dalgona coffee masih jadi perbincangan hangat sampai saat ini. Di tengah rutinitas dan aktivitas di dalam rumah Setelah sebelumnya kopi boba dan thai tea sempat merajalela, sekarang giliran dalgona coffee. Bahan bakunya hampir sama dengan membuat kopi pada umumnya. "Dalgano Coffee" merupakan minuman kopi yang sedang viral di tengah pandemik virus corona ini.

03. Dalgona Coffee no mixer step by step

  1. Pertama, siapkan semua bahan dan peralatan. Susu tidak dipakai full sekotak, secukupnya saja. Sebaiknya gunakan susu dingin. Sendok yang saya gunakan di resep ini adalah sendok takar..
  2. Campur kopi bubuk, gula pasir, dan air panas. Aduk-aduk dengan whisker. Lebih mudah menggunakan wadah besar, whisker bisa bekerja maksimal. Awalnya saya gunakan saringan teh, tapi karena ujungnya lancip, jadi gagal. Maka saya tukar dengan whisker. Total waktu pembuatan sekitar 5 menit. Saya sempat ganti wadah saat pembuatan ini..
  3. Siapkan susu cair dingin dengan campuran es batu. Jumlahnya sesuai selera saja. Ini adonan rasanya sangat manis menurut saya. Tapi bila takaran gula dikurangi nanti bisa gagal karena jumlah gula dan air panas harus sebanding. Penggunaan susu cair dapat membantu menyesuaikan rasa manis yang diharapkan. Silakan atur sendiri takarannya agar sesuai selera. Untuk 1 resep ini bisa jadi 1 gelas lebih sedikit. Pengen bilang bisa buat 2 gelas, tapi jadinya porsi imut banget. Ngga puasšŸ¤£šŸ¤£.

Banyak warga yang telah membuat minuman ini di Biasanya warga menggunakan mixer yang untuk mengocoknya. Namun, walaupun memakan waktu yang lebih lama, sebenarnya dengan alat makan. Dalgona coffee harus dikocok dalam waktu yang lama sampai membentuk busa krim yang lembut dan padat. Tapi bagaimana kalau tak ada mixer di rumah? Membuat dalgona coffee biar praktis menggunakan mixer.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post